Apa Itu Wordpress ??

Mungkin orang yang sudah berkecimpung didunia blog pasti sudah tau apa itu wordpress tapi bagi orang yang belum hobbi dengan internet pasti banyak yang belum tau jenis-jenis blog bahkan tidak jarang mahasiswa Teknik Informatika atau Sistem Informasi belum tau apa itu wordpress padahal dengan wordpress ini kita bisa menuangkan ide-ide kita yang bermanfaat buat orang yang membutuhkan

Apa itu wordpress?? 
Wordpress adalah sebuah aplikasi (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog. Wordpress dibangun  dengan bahasa pemograman PHP dan basis data (database) (MySQL). Selain blog, wordpress juga digunakan sebagai CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuikan dengan kebutuhan Penggunanya. 

Wordpres menyediakan alamat yang berbeda yaitu Wordpress.com dan Wordpress.org

WordPress.com merupakan situs layanan blog yang menggunakan mesin WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau konfigurasi yang cukup sulit sehingga orang awam juga bisa menggunakan wordpress.com. Sayangnya, pengguna WordPress.com tidak dapat mengubah template standar yang sudah disediakan. Artinya, pengguna tidak dapat menambahkan acsesoris apa pun selain yang sudah disediakan.  Meski demikian, fitur yang disediakan oleh WordPress.com sudah cukup bagus.

WordPress.org merupakan wilayah pengembang (developer). Di alamat ini, seseorang dapat mengunduh (download) aplikasi beserta seluruh berkas CMS WordPress. Selanjutnya, CMS ini dapat diubah ulang selama seseorang menguasai PHP, CSS dan skrip lain yang menyertainya. WordPress dengan Bahasa Indonesia ada berkat kerja para kontributor di Indonesia yang dipimpin oleh Huda Toriq, seorang Mahasiswa Kedokteran dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.


Yang paling sering dugunakan perusahaan untuk membangun sebuah webnya adalah salah satunya Wordpress.com CMS Wordpress, karena selain templatenya yang sangat menarik dan juga search engine yang sangat maksimal dari wordpres sehingga web anda akan mudah ter index dan banyak dikunjungi orang, Jika anda ingin membuat website diperusahaan anda yang lebih menarik anda harus membeli template yang sudah disediakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar